Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantah bakal adanya mutasi dan rotasi pegawai secara besar-besaran dalam waktu dekat ini.

"Hingga saat ini belum ada arahan mengenai mutasi dan rotasi ini," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan Sumadi di Toboali, Senin.

Disampaikannya kalau untuk pelaksanaan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau esselon II yang masih kosong dan masih dijabat oleh Plh dan Plt di sebagian OPD Pemkab Basel masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kalau untuk lelang saat ini masih menunggu rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," kata dia.

Menurut Sumadi sebanyak 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) belum memiliki pimpinan tinggi jabatan definitif.

"Beberapa OPD itu diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Inspektorat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),"katanya.

Sumadi menjelaskan selain itu ada juga Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Sebelumnya terdapat tujuh OPD yang masih kosong pimpinan tinggi jabatan definitif. Namun seiring dengan ditetapkannya Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan atas Perda nomor 17 tahun 2016 tentang OPD sehingga menjadi 12 yang masih kosong,"kata dia.

Dirinya mengharapkan dalam waktu dekat sudah ada rekomendasi dari KASN untuk melakukan lelang jabatan ini.

"Semoga rekomendasi segera kita terima dan langsung dapat melakukan lelang jabatan yang masih kosong,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019