PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung melakukan penghijauan di kawasan Kampoeng Rasau dalam rangka pembangunan taman kota pada lahan tandus dan terbengkalai.

General Manajer PLN UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis, Selasa, mengatakan kegiatan penghijauan tersebut juga dilakukan di seluruh wilayah Babel dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi pemerintah daerah. 

"Kegiatan ini merupakan prioritas utama PLN UIW Babel untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah melalui program penghijauan dan pengembangan ekonomi masyarakat dengan dibangunnya pusat kuliner dan taman bermain keluarga," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan di Kampoeng Rasau ini sudah dilakukan sejak 2017 hingga 2021 yang diselenggarakan melalui dana CSR PLN Babel untuk meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat di sekitar.

"Penghijauan di Kampoeng Rasau merupakan program PLN Babel dalam meningkatkan keandalan pasokan listrik sekaligus menjaga lingkungan agar tetap hijau melalui program tebang satu tanam 10, yaitu setiap satu pohon yang ditebang di bawah jaringan listrik, PLN akan menanamnya lagi 10 pohon," ujarnya.

Abdul Muklis juga berharap kedepan kegiatan penghijauan bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pariwisata Kota Pangkalpinang dan peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah destinasi wisata yang dibangun.

"Selamat kepada kelompok sadar wisata yang hari ini telah dilantik. semoga kedepan kerjasama ini tetap berjalan dengan baik untuk kemajuan pariwisata di Babel," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019