Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanuddin meminta Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) memperbarui data warga miskin di daerah itu.

"Saya minta data warga miskin diperbarui, selama datanya tidak valid sehingga menjadi kendala dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan," ujarnya di Manggar, Babel, Kamis.

Ia menjelaskan, dinas terkait juga harus melakukan validasi data warga miskin dan dimasukkan ke dalam Basis Data Terpadu (BDT).

"Dengan demikian, maka lebih memudahkan pemerintah daerah menyalurkan bantuan dan lebih tepat sasaran karena selama ini memang terkendala dengan data," ujarnya.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan yang sifatnya mendesak harus ditampung di Satuan Langsung Tunai di Dinas Sosial Belitung Timur.

"Namun datanya tetap mengacu pada data satu pintu dan penyalurannya juga harus melalui satu pintu sehingga lebih terkontrol," ujarnya.

Terkait capaian target penurunan angka kemiskinan Kabupaten Belitung Timur, Burhanuddin yang juga merupakan Ketua Tim Koordinasi Pengentasan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Belitung Timur menyatakan hanya berharap dapat menekan angka, dengan kegiatan yang dianggap sesuai dengan pro-poor.

"Yang jelas kita terus mencoba melakukan penurunan angka kemiskinan, kita terus minimalkan dengan program-program yang dapat menekan angka kemiskinan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019