Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap dalam momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 menjadi budaya hidup masyarakat di daerah itu.

"Olahraga harus jadi budaya dengan harapan ketika masyarakat rajin berolahraga dapat membuat tubuh tetap bugar dan sehat," kata Kepala DPKO Basel, Haris Setiawan di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan selain menggelorakan semangat untuk berolahraga kepada masyarakat, dalam momentum Haornas ini DPKO terus berupaya meningkatkan SDM atlet di Basel dengan seringnya mengikuti event-event olahraga dan juga ditambahkan dengan pembinaan atlet.

"Untuk meningkatkan kualitas para atlet kami terus menyelenggarakan event-event olahraga dan melakukan pembinaan atlet baik yang dilakukan di sekolah atau klub masing-masing, dan melalui cabor terkait," katanya.

Ia mengatakan untuk kesejahteraan atlet Basel bisa diwujudkan secara berkala dan penyediaan fasilitas untuk berlatih.

"Kesejahteraan bisa diwujudkan dengan pembinaan dan pelatihan secara berkala dan penyediaan fasilitas untuk berlatih, sehingga mereka bisa jadi juara, karena setiap atlit juara akan kami siapkan bonus,"katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019