Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan minta kontraktor agar pekerjaan Gelanggang Olahraga (GOR) di wilayahnya selesai tepat waktu guna kelancaran penyerapan anggaran.

"Saya minta ke pihak kontraktor yang dipercaya mengerjakan GOR, harus memperhatikan jadwal pelaksanaan dengan tepat waktu agar dana yang disediakan dapat dicairkan sesuai dengan fisik bangunan," katanya di Sungailiat, Rabu.

Bupati mengatakan, pembangunan GOR yang dipusatkan dibekas tambang biji timah 23 Sungailiat tersebut menelan dana lebih dari Rp13 miliar bersumber dari dana alokasi khusus.

"Pekerjaan proyek yang dimulai tanggal kontrak 2 Juli 2019, sampai dengan sekarang mencapai 45 persen dan diharapkan mampu mencapai 100 persen dengan sampai batas pertengahan Desember 2019," kata Bupati.

Dijelaskan, GOR tersebut direncanakan untuk pertandingan enam cabang olahraga yakni futsal, basket, bulutangkis, takraw, voli dan tenis.

"Dengan tersedianya GOR itu, memperlengkap sarana olah raga selain gedung di Orom yang sebelumnya sudah tersedia," jelasnya.

Bupati mengingatkan kontraktor selain harus tepat waktu dalam melaksanakan pekerjaan, namun juga memperhatikan kualitas material agar sesuai dengan spesifikasinya.

Untuk mempermudah dan kelancaran akses menuju GOR itu kata Bupati, pihaknya merencanakan pelebaran jalan dengan jarak lebih dari satu kilometer.

"Dengan dilebarkan jalan itu nantinya, mempermudah masyarakat atau penoton berkunjung ke GOR tersebut," ujar Bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019