Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuliyanto memberikan "sinyal" untuk maju dan siap bertarung dalam Pilkada 2020.

"Sebagai petahana tentu ada keinginan untuk maju, tapi nanti tergantung dengan dinamika politik," ujarnya di Koba, Senin.

Sinyal Yuliyanto untuk maju dalam Pilkada 2020 semakin terlihat saat dirinya menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai politik di daerah itu, walaupun kader demokrat itu tidak menyampaikannya secara gamblang.

"Pertemuan ini saya posisinya sebagai orang yang diundang, atau lebih tepatnya reunian bersama sejumlah pimpinan partai politik," ujarnya.

Namun demikian, Yuliyanto menyatakan keinginannya untuk maju melalui Partai Demokrat.

"Saya kader Demokrat tentu kalau maju melalui mesin politik tersebut," ujarnya yang enggan menyebutkan apakah mengambil posisi bupati atau wakil.

Namun demikian, kata dia, politik itu penuh dengan dinamika dan bisa berubah setiap saat tergantung dengan situasi dan kondisi.

"Namun yang pasti, sebagai wakil saya tetap berbicara dengan bupati terkait dengan keputusan politik yang saya ambil," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019