PT Jasa Raharja Cabanh Kepulauan Bangka Belitung mendukung pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara dengan menghadiri peresmian Gedung A Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kapusdokkes Polri, Kapolda dan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
 
"Hadirnya Rumah sakit ini kita harap dapat memberi pelayanan medis terbaik untuk masyarakat Bangka Belitung," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Selasa.
 
Sementara, Gubernur Kepulauan Bangka. Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, rumah sakit ini sudah bisa dioperasionalkan. Oleh karena itu,  keberadaan rumah sakit ini harus segera disinkronisasikan dengan rumah sakit dan puskesmas yang ada di sini.
 
"Kita percepat pembangunan ini semata-mata ingin meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, khususnya peningkatan pelayanan kepada anggota polri dan tidak menutup kemungkinan juga anggota TNI yang berada di sekitar ini," kata Erzaldi.
 
Rumah Sakit Bhayangkara ini tidak hanya melayani anggota Polri ataupun melayani kasus-kasus yang memang harus ditangani oleh Dokkes Polri saja, tetapi masyarakat juga.
 
Terkait dengan pelayanan kepada masyarakat dan layanan BPJS, tentunya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit harus meningkatkan pelayanan dan harus menjadi Rumah Sakit tipe D, sehingga dapat melayani masyarakat sekitar dengan rujukan BPJS.
 
"Keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel juga diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat yang ingin berobat tidak pergi jauh, karena ada Rumah Sakit Polda, dimana tujuan kedepannya mendekatkan Polri dengan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019