Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono mengapresiasi Ditlantas menggelar kegiatan perlombaan dalam rangka menciptakan generasi yang cinta lalu lintas.

"Kegiatan ini digelar bertujuan menanamkan atau membentuk karakter generasi yang kuat dan tangguh serta benar-benar peduli terhadap kecintaan berlalu lintas yang tertib dan disiplin," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, berbagai perlombaan yang dilaksanakan antara lain lomba mewarnai dan menggambar yang bertujuan agar anak-anak bisa mengekspresikan diri kepeduliannya terhadap berlalu lintas.

"Lomba mewarnai dan menggambar ini dapat membentuk kepribadian mental anak dari kecil sebagai generasi muda anak bangsa yang cerdas, santun, disiplin serta modern terkait lalu lintas," ujarnya.

Sementara untuk lomba Polisi Cilik (Pocil) yang menampilkan gerakan-gerakan baik di tempat maupun berjalan mencerminkan hal yang energik dan dinamis.

"Disini juga ada lomba ceramah tertib lalu lintas yang diikuti siswa SMA yang bertujuan memberikan nasihat dan petunjuk-petunjuk kepada kaum generasi muda dan penerus seperti anak-anak milennial dalam menimbulkan kesadaran dan kecintaan terhadap prinsip diri dan tertib aturan," katanya.

Ia berpesan kepada para peserta lomba agar menjadi anak-anak muda yang mempunyai karakter yang kuat disiplin berdedikasi tinggi, berpikir maju, kreatif dan inovatif.

"Ingat masa depan bangsa dan negara ada di tangan kalian," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019