Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik serta diambil sumpah dan janjinya oleh Hakim Pengadilan Tinggi, Cornel Sianturi.

"Hari ini kita sudah menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Babel masa jabatan 2019-2024," kata Pimpinan sementara DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Babel, pihaknya mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi tinggi kepada KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan yang mampu melahirkan situasi yang kondusif selama pesta demokrasi, baik Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden.

"Mudah-mudahan situasi ini terus dapat ditingkatkan di masa mendatang," ujarnya.

Didit menambahkan, dalam lima tahun melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD Babel masa jabatan 2019-2024 harus berkomitmen  melanjutkan dan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat.

"Dipundak kita masyarakat menaruh harapan yang besar agar masyarakat Babel semakin maju dan sejahtera," ujarnya.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Babel masa jabatan 2019-2024 disaksikan langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, serta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tamu undangan lain.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019