Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengingatkan seluruh personel kepolisian di daerah itu untuk bersama-sama berkomitmen menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Dalam setiap peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan pemaknaan nilai-nilai yang ada di dalamnya," kata Kapolres Bangka Barat di Mentok, Selasa.

Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara sudah terbukti ampuh menghalau segala serangan yang akan menggantikannya.

"Keampuhan tersebut tidak terlepas dari sebuah komitmen besar dan utuh dari seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga Pancasila," katanya.

Ia berharap, nilai-nilai yang ada dalam Pancasila bisa terus dipertahankan dengan menguatkan pemahaman kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda, sebagai generasi penerus.

Orang tua, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah dan seluruh elemen memiliki kewajiban sama dalam menguatkan karakter generasi muda agar tidak berpaling dari Pancasila.

"Sebagai penerus bangsa kita harus bersama dan berkomitmen untuk mempertahankan Pancasila," katanya.

Sebagai salah satu bentuk penguatan dan pemahaman nilai Pancasila, Polres Bangka Barat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres setempat.

Kapolres AKBP Muhammmad Adenen bertindak sebagai inspektur upacara diikuti seluruh pejabat utama Polres Bangka Barat, kapolsek jajaran, perwira dan bintara di lingkungan polres setempat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019