Sebanyak 60 tim bola Voli Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kejuaraan Bola Voli Bupati Cup I dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Gelanggang Olahraga (GOR) Parit Tiga Toboali.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemda Bangka Selatan dengan KONI untuk memperingati hari kesaktian pancasila sekaligus untuk memberikan hiburan sehat bagi masyarakat Junjung Besaoh," kata Ketua Panitia Pelaksana Norman Adjis di Toboali, Selasa.

Disampaikannya 60 tim yang mengikuti kejuaraan bola voli Bupati Cup I ini di antaranya 40 tim putra dan 20 tim putri se-Bangka Selatan dan akan berlangsung selama 23 hari kedepan.

"Mewakili seluruh panitia pelaksana kami mengucapkan terima kasih khususnya kepada tim bola voli se-Bangka Selatan yang ikut serta berpartisipasi dalam kejuaraan ini serta pemda dan KONI," kata dia.

Menurut Ketua KONI Bangka Selatan Edy Junaidi kejuaraan bola voli Bupati Cup I ini dapat menjaring bibit-bibit muda atlit berprestasi di samping itu juga bisa menjalin silaturahmi antar tim atau klub bola voli yang tersebar di 50 Desa Bangka Selatan.

"Cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabor unggulan dan banyak digemari oleh masyarakat Junjung Besaoh,karena itu diseluruh Desa memiliki klub bola voli yang jumlahnya lebih dari I klub atau tim," kata Edi.

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengharapkan kegiatan ini terus dapat dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan di daerah ini.

"Sehingga tali silahturahmi antar klub tetap terjaga dan tentu dapat melahirkan atlet yang berprestasi yang bisa membawa nama baik daerah," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019