Tim Sepak Bola Desa Terap berhasil menaklukan Tim Garuda Jeriji dalam laga final Kejuaraan Sepak Bola Kemerdekaan yang di selenggarakan Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Toboali, Rabu mengatakan sangat mengapresiasi jalannya pertandingan Tim Sepak Bola Desa Terap melawan Garuda Jeriji dalam laga final Kejuaraan Sepak Bola Kemerdekaan Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali berlangsung dengan penuh sportifitas.

"Biasanya dalam laga final agak panas, namun tadi pertandingan berlangsung sangat sportif fan saya mengapresiasi hal tersebut," kata dia.

Ia mengatakan kejuaraan seperti ini diharapkan dapat terus diselenggarakan secara rutin agar dapat memberikan wadah bagi para pemain sepak bola untuk menyalurkan bakat serta menorehkan prestasi.

"Kejuaraan seperti ini harus terus kita selenggarakan secara rutin agar bisa memberikan wadah bagi pemain sepak bola yang nantinya akan melahirkan para pemain-pemain sepak bola yang bisa mengharumkan nama Bangka Selatan hingga ke tingkat nasional," Kata dia.

Ketua panitia, Heri Irawan mengatakan Open Turnamen Piala Kemerdekaan Kelurahan Teladan ini diikuti sebanyak 48 tim dari lima kecamatan yang telah digelar sejak 23 Agustus lalu.

Sementara itu, Lurah Teladan, Fery Edward mengungkapkan open turnamen sepak bola piala kemerdekaan ini merupakan salah satu rangkai kegiatan peringatan HUT ke-74 RI di Kelurahan Teladan.

Dia berharap melalui turnamen tersebut bukan hanya meningkatkan tali silaturahmi sesama pemain serta warga tetapi juga dapat mencari bibit bibit atlet sepak bola yang berpotensi.

 

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019