Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar lokakarya Sistem Penjamin Mutu Pendidikan selama empat hari mulai Rabu hingga Sabtu (2-5/10).

"Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan kepada guru sebagai tenaga pendidik agar dapat lebih mengetahui tentang proses penyusunan perangkat pembelajaran," kata Kepala Sekolah SMPN I Simpang Rimba Syamsiar di Toboali, Jumat.

Disampaikannya narasumber dalam kegiatan ini yaitu Basuki Rahmat dan Yadi dari pengawas SMPN I dan SMPN 2 Toboali sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Sebanyak 40 orang tenaga pendidik SMPN I dan SMPN 3 Simpang Rimba mengikuti kegiatan ini selama empat hari," kata dia.

Menurut Syamsiar untuk tema dari kegiatan ini yaitu penguatan proses penyusunan perangkat pembelajaran dan penilaian HOTS (Higher Order Thinking Skills).

"Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Bangka Selatan Ardiansyah," kata Syamsiar.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Bangka Selatan Ardiansyah mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi para guru.

"Kami sangat apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh SMPN 1 dan SMPN 3 Simpang Rimba ini,sebab dapat meningkatkan pengetahuan para guru," kata dia.

Ardiyansyah berharap sekolah yang lain dapat melaksanakan kegiatan yang serupa agar tenaga pendidik didaerah ini pengetahuannya terus berkembang.

"Semoga sekolah yang lain segera meaksanakan kegiatan yang seperti ini sehingga mutu pendidikan di daerah ini dapat meningkat sesuai dengan harapan kita bersama," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019