Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan jaket keselamatan kepada kelompok nelayan di Kecamatan Mentok.

"Bantuan ini merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan saat beraktivitas di laut," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat, Iptu Ferry Gunadi di Mentok, Selasa.

Aktivitas kerja di laut memiliki risiko tinggi apalagi saat terjadi musim angin kencang seperti saat ini sehingga para nelayan perlu meningkatkan kewaspadaan.

Menurut dia, jaket keselamatan penting selalu digunakan saat beraktivitas di laut agar mudah dilihat dan diketahui keberadaannya.

"Selain penggunaan jaket keselamatan, para nelayan juga hendaknya selalu melengkapi diri dengan alat keselamatan lainnya, seperti pelampung, alat komunikasi dan lampu penerangan yang bisa digunakan saat keadaan darurat," katanya.

Bantuan jaket keselamatan tersebut selain sebagai bentuk perhatian keselamatan nelayan, juga sebagai upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan warga nelayan di daerah itu.

"Pada kesempatan itu kami juga mendapatkan banyak informasi dan keluhan dari para nelayan tentang masalah kamtibmas wilayah pesisir," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019