Koba (Antara Babel) - Sejumlah pejabat daerah di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, menggelar "open house" di kediamannya mulai H+1 hingga H+4 Lebaran Idul Fitri.

Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Sabtu, mengatakan, open house hari pertama lebaran dilaksanakan di rumah dinasnya di Koba.

"Hari kedua hingga keempat dilaksanakan di kediaman pribadi saya di Pankalanbaru. Open house ini kesempatan bersilaturrahim dengan masyarakat dari semua golongan," katanya.

Ia menyatakan, open house digelar setiap tahun di rumah dinas dan rumah pribadi dalam rangka merayakan hari kemenangan.

"Lebaran saatnya merayakan kemenangan, melupakan dulu rutinitas sehari-hari, membaur dengan masyarakat bersilaturrahim," katanya.

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Bupati Bangka Tengah, Patrianusa Sjahrun juga menggelar open house di kediaman pribadinya yang terletak di komplek Perkantoran Koba Tin.

"Open house digelar sejak pagi hingga malam, menyambut tamu dari berbagai kalangan. Saling bermaaf lahir dan bathin dan bergembira di hari kemenangan," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan open house ini bisa memperkuat tali silaturrahim dengan masyarakat dari semua kalangan.

"Di hari kemenangan itu, tidak ada lagi istilah pejabat dan bawahan, pimpinan dan masyarakatnya. Semuanya membaur menjadi satu dalam rangka merayakan hari kemenangan," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Adet Mastur juga mengaku rutin menggelar open house setiap tahun dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

"Saya menggelar open house di kediaman pribadi di Kota Pangkalpinang, sebagai wujud rasa syukur dan bergembira di hari kemenangan. Ini saatnya sama-sama bergemberi dengan masyarakat, saling memohon maaf lahir dan bathin," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014