Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengatakan kehadiran Transmart di Pangkalpinang sangat membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya.produknya

"Kehadiran Transmart ini bukan suatu ancaman bagi masyarakat, namun hadirnya mereka menjadi suatu keuntungan bagi masyarakat Pangkalpinang, salah satunya pelaku UMKM," katanya saat memberikan sambutan pada acara Temu Bisnis Pemasok dan Pelaku UMKM yang digelar PT Trans Ritel Indonesia (Transmart), Kamis.

Dikatakannya, hadirnya Transmart di Kota Pangkalpinang jangan dijadikan Momok ketakutan bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM, karena mereka hadir juga untuk membantu memasarkan produk lokal.

Selain membantu pelaku UMKM, kehadiran Transmart juga memberikan efek yang besar dalam peningkatan perekonomian Pangkalpinang.

"Mereka hadir membawa multiplayer effect, mereka hadir harus membawa kontribusi positif bagi masyarakat kita, banyak investasi masuk, seperti KFC, MC Donald, XXI dan lainnya sehingga menyediakan lapangan pekerjaan," katanya.

Menurutnya dengan semakin banyaknya investasi yang masuk ke Pangkalpinang, otomatis akan semakin banyak penyerapan tenaga kerja dan dapat mengurangi pengangguran yang ada.

"Saat ini ada sekitar 10 Smelter yang tutup, satu Smelter saja ada 100 orang yang diberhentikan, berarti ada 1.000 orang yang menganggur. Dengan semakin banyaknya investasi yang masuk, maka pengangguran yang ada bisa berkurang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019