Pangkalpinang (Antara Babel) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap beroperasi selama Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.

SPBU di Air Itam Kecamatan Bukit Intan dan di Jalan Depati Hamzah, misalnya, tetap beroperasi pada hari pertama Lebaran, Senin (28/7) dan Selasa.

Demikian juga SPBU di Kampung Opas Kecamatan Taman Sari, SPBU Ketapang dan Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam serta SPBU di Jalan Mentok Keramat Kecamatan Rangkui tetap beroperasi melayani konsumen seperti biasa.

Salah seorang petugas mengatakan, pengelola membagi waktu agar mereka juga dapat merayakan Lebaran.

"Kami membagi waktu kerja agar SPBU ini tetap beroperasi, sebagian tetap bekerja dan sebagian lagi libur untuk merayakan Lebaran sehingga petugas tetap bisa melayani warga yang membutuhkan BBM," katanya pengawas SPBU Air Itam, Litini, Selasa.

Dia juga memastikan stok BBM selama Lebaran tersedia dalam jumlah banyak sehingga penggunaan kendaraan tetap terlayani dengan baik.

"Sejak dini pengelola telah memasok persediaan sehingga dapat menjamin pengguna kendaraan bermotor tidak resah karena kehabisan atau kekurangan stok," ujarnya.

Menurut dia, kebutuhan warga terhadap BBM cukup tinggi karena rata-rata penduduk sudah menggunakan sepeda motor atau mobil.

"Warga lebih memilih mengisi BBM di SPBU dibanding pedagang eceran karena harganya lebih murah," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Mulki

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014