Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung fokus merehabilitasi hutan dan mempersiapkan penanaman lahan kritis atau lahan bekas tambang, guna memperbaiki fungsi lingkungan di khan tersebut.

"Dalam kesiapan rehabilitasi hutan dan lahan kritis yang akan kita lakukan ini adalah kawasan notabene karena tambang," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, persiapan penanaman lahan kritis dan hutan di Bangka Belitung ini dalam rencana aksi nanti, difokuskan pada kawasan tambang atau kolong yang dilalui oleh jalur penerbangan.

"Kita fokus dikawasan tambang atau kolong, karena selama ini banyak kawasan tambang yang dilalui jalur penerbangan langsung dan terlihat dari pesawat," ujarnya.

Perusahaan yang ikut dalam penanaman tersebut, dapat berkontribusi dalam menyediakan apa yang dibutuhkan, dari bibit hingga penanamannya.

"Kontribusi dari perusahaan - perusahaan penambang timah dan PT Timah dapat mengambil bagiannya dalam bentuk CSR," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019