Pemuda Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Zamzani asal Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka berhasil menjadi juara tiga di kegiatan apresiasi karya pemuda kreatif 2019 tingkat Nasional.

"Pertengahan bulan Oktober 2019 mendatang, Zamzani akan mewakili Babel mengikuti kejuaraan karya pemuda tingkat internasional, di tiga nrgara tujuan," kata Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, melalui Kepala bidang pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, kegiataan apresiasi karya pemuda kreatif 2019 ini digelar oleh asisten deputi peningkatan kreativitas pemuda Kemenpora RI.

Berdasarkan nilai hasil akhir, peringkat pertama atas nama Febriansyah Putra D.J.I, dengan total nilai akhir 720,3. Di peringkat kedua atas nama Edy Fajar Prasetyo dengan nilai akhir 717,3. Sementara di peringkat ketiga atas nama Zamzani dengan nilai total akhir 673,7.

"Kejuaraan karya pemuda tingkat internasional akan dilaksanakan di tiga negara tujuan yakni, negara China, Jepang, dan India," ujarnya.

Menurut Ferdian, keberhasilan Zamzani, berdasarkan surat dari Asisten deputi peningkatan kreativitas pemuda kementerian kepemudaan dan olahraga RI pada 4 Oktober lalu, dimana tercantum asil akhir peserta kegiataan apresiasi karya pemuda kreatif 2019.

"Selamat kepada Zamzani telah berhasil mengharumkan nama baik Babel. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Babel agar di tingkat internasional, Zamzani dapat menjadi juara dan menjadi yang terbaik," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019