Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin berkeyakinan lembaga legislatif dengan eksekutif periode 2019-2024 dapat bersinergi dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan sesuai dengan program "Bangka Setara".

Keyakinan wabup tersebut disampaikan di Sungailiat, Selasa, seusai mengikuti rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Bangka periode 2019-2024.

Dikatakannya, untuk mewujudkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai program "Bangka Setara" harus mendapat dukungan penuh dari lembaga legislatif yang mempunyai kewenangan dalam pengawasan, legislasi dan pengesahan anggaran.

"DPRD Bangka yang dipimpin oleh satu orang ketua dan dua orang wakil ketua, dipastikan mampu menyerap aspirasi masyarakat dari delapan kecamatan," katanya.

Menurut wabup, harapan masyarakat luas di Kabupaten Bangka berada di pundak seluruh anggota dewan, keberhasilan kinerja anggota dewan periode sebelumnya hendaknya dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, saya menginginkan adanya inovasi baru dari legislatif sebagai lembaga mitra pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif kata wabup, akan memperlancar terwujudnya program pemerintah daerah baik program jangka pendek, menengah maupun program jangka panjang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019