Pangkalpinang (Antara Babel) - Terminal bus Kampung Keramat di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, terlihat sepi calon penumpang pada hari ke tiga Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Saat ini, arus balik lebaran masih sepi hanya ada satu atau dua bus yang masuk terminal itu pun tidak banyak penumpang yang dibawa," kata Kepala Terminal, Sudarman di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, terminal itu beberapa hari menjelang lebaran cukup ramai dipadati bus dan calon penumpang, namun sejak hari pertama Lebaran hingga kini terminal lengang.

"saya tetap memantau terminal ini meskipun sepi karena dikhawatirkan nanti ada penumpang yang terlantar sebab sebagian masyarakat memilih mudik setelah tiga atau empat hari Lebaran," ujarnya.    
    
Menurut dia, Puncak arus balik Lebaran menggunakan jalur darat diperkirakan baru akan terjadi pada 3 Agustus 2014 karena pada 4 Agustus 2014 semua perkantoran dan sekolah sudah kembali seperti biasanya.

"Sepertinya mereka sedang menikmati masa liburan bersama keluarganya masing-masing," ujarnya.

Pantauan di sekitar teminal hanya terlihat beberapa bus yang parkir menunggu calon penumpang sementara pedagang yang biasa berjualan di sekitar terminal tampak tutup.

Yang ada hanyalah sejumlah kendaraan sepeda motor milik para petugas terminal dan polisi.

Pewarta: Pewarta: Mulki

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014