Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu di daerah itu.

"Bantuan ini merupakan tali asih untuk meringankan beban hidup warga miskin dan kurang mampu, kami berharap bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Rabu.

Pemberian santunan dan bantuan sejumlah bahan pangan pokok dilaksanakan Kapolres M. Adenan bersama sejumlah perwira jajaran Polres setempat dalam kegiatan bakti sosial di Kelurahan Sungaidaeng.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke rumah salah satu warga penerima bantuan yang tinggal di kampung itu, yaitu Yohana (56) yang tinggal bersama anaknya yang memiliki kebutuhan khusus.

"Kegiatan ini selain meringankan beban warga kurang mampu juga untuk meningkatkan rasa peduli seluruh personel kepada warga di sekitar," katanya.

Ia berharap bantuan berupa bahan pangan pokok tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan menjadi langkah awal bagi seluruh personel dan masyarakat agar semakin peduli terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

Selain itu melalui kegiatan sederhana tersebut diharapkan akan meningkatkan solidaritas antara polisi dengan warga sehingga memudahkan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu.

"Polisi harus selalu dekat dengan masyarakat dan mampu menjadi contoh teladan di lingkungan tempat tinggalnya," katanya. *

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019