Ratusan personel polisi Polres Bangka dan jajaran personel dari kepolisian sektor daerah itu melaksanakan kegiatan bakti religi disejumlah tempat rumah ibadah.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, SH.MH melalui pesan resminya, Jumat mengatakan, kegiatan bakti religi yang diikuti oleh ratusan personel polisi baik yang dari polres maupun polsek bertujuan untuk lebih mendekatkan polri dengan masyarakat sehingga terbagun sinergitas yang baik.

"Selain membangun sinergitas melalui kegiatan bakti religi, juga memberikan rasa nyaman bagi jamaah dan jemaat saat melaksanakan ibadah," katanya.
 
Personel Polres Bangka saat membersihkan tempat wudhu (babel.antaranews.com/kasmono)

Hal penting lainnya dari kegiatan ini kata kapolres, upaya Polri memberikan edukasi keteladanan kepada masyarakat untuk menanamkan toleransi antara umat beragama.

Kerja bakti religi juga sebagai deteksi dini terhadap Penyebaran Paham Radikalisme meskipun diketahui sampai saat ini tidak ada masyarakat yang mengikuti paham radikal.

"Secara umum wilayah hukum Polres Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 62 desa, cukum aman dan kondusif dengan beragam agama dan suku dengan tetap menjunjung tinggi toleransi," katanya.
   

Rumah ibadah yang dilakukan Curve oleh personil Polres Bangka dan polsek jajaran adalah Masjid Ar Rokiin Sungailiat, Klenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat, Gereja HKBP Sungailiat, Masjid Nurul Hidayah Belinyu, Masjid Farhan Kamal Merawang, Masjid Al Rahman Pemali, Masjid Darussalam Bakam dan Masjid Nurul Huda Puding Besar.

"Kami mengagendakan kegiatan serupa rutin dilaksanakan dengan mendorong masyarakat agar tetap menjaga kondisi kamtibmas," kata kapolres.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019