Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat daerah itu untuk menjaga kondusifitas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

"Kami mengajak masyarakat jaga kondusifitas, jangan terpancing dengan berita hoaks dan jauhi prilaku radikalisme," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Adi Purnomo di Koba, Jumat.

Hal itu dikemukakannya saat menggelar pertemuan dengan para tokoh agama di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah menyikapi situasi kamtibmas menjelang pelantikan kepala negara.

"Kami dari pihak kepolisian berada di tengah, selalu bersama masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," ujarnya.

Ia juga meminta berbagai pihak untuk mengantisipasi berita hoaks, radikalisme dan terorisme yang dapat mengancam stabilitas keamanan negara.

"Saya mengajak semua pihak sama-sama mendukung pelantikan kepala negara pada 20 Oktober 2019 dengan menjaga kamtibmas," ujarnya.

Sebelumnya Polres Bangka Tengah juga sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas organisasi dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas.

"Polisi bagian dari masyarakat, kami adalah mitra warga maka mari sama-sama kita jaga dan ciptakan rasa aman di lingkungan masing-masing," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019