Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Drs. Istiono MH mengingatkan masyarakat di Kabupaten Bangka agar tetap menjaga kebersamaan.

Hal itu disampaikan Kapolda, saat doa kebangsaan dan pentas seni budaya serta deklarasi dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Sungailiat, Sabtu malam.

Dikatakannya, persatuan merupakan hal utama yang harus dilakukan karena Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki kekayaan alam serta beragam etnis, suku dan budaya.

"Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan miniatur Indonesia karena memiliki keanekaragaman suku, budaya dan agama," jelasnya.

Melalui seni dan budaya kata Kapolda dapat mempererat tali persatuan dan kesatuan masyarakat sekaligus dapat menjadi penambahan wawasan bagi masyarakat.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu, perbedaan pilihan pada pemilu yang lalu sudah selesai, kita sama-sama mendukung pemerintah guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, Babel yang dikenal rukun aman dan damai harus dipertahankan selamanya.

Kapolda menyampaikan filosofi "Rajawali" yang maknanya bahwa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat harus tetap dijaga.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019