Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berbagi kasih dengan menyantuni 200 lansia, dalam rangka satu dasawarsa Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Lansia harus selalu diperhatikan, dan kita memberi penghargaan tinggi, dimana para volunteer mampu memperhatikan para lansia ini," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada para lansia dan mengajak para lansia untuk mengobrol dan bercanda.

Selain mendapat santunan langsung dari Gubernur Babel, para lansia juga menerima bantuan dari PT Angkasa Pura II berupa 150 karung beras, dimana masing - masing lansia mendapatkan 5 kilogram.

PT Stelindo Wahana Perkasa juga menyerahkan bantuan 54 kain sarung dan tiket PP untuk 12 orang TKSK yang berasal dari Pulau Belitung. Grand Vella Hotel juga memberi berupa 50 karung beras dan 10 kamar hotel selama 2 malam untuk TKSK dari Pulau Belitung.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Babel juga menyerahkan bantuan 136 mukena untuk para lansia. Dan ASKRINDO Babel memberikan 25 buah kain sarung serta bantuan masyarakat melalui Dinas sosial (Dinsos) Bangka Belitung berupa 200 buah paket sembako.

Secara prinsipil TKSK adalah individu yang diberi tugas oleh Kementerian Sosial RI dalam wilayah kerja khusus kecamatan untuk melaksanakan dan atau membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai dengan haluan yang  menjadi program kerja nasional maupun daerah dalam pemberdayaan masyarakat.

Sinergi TKSK dan pihak terkait dibawah supervisi Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya bidang pemberdayaan sosial, yang layak mendapat penghargaan tersendiri karena mampu berkontribusi dengan anggaran mandiri.

"Semoga apa yang menjadi tujuan dan niat awal dalam penyelenggaraan kegiatan ini mampu melahirkan terobosan baru dalam cara pandang kita memahami lansia," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019