Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan latihan pra Operasi Zebra Menumbing 2019 guna yang dijadwalkan terhitung mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH,MH melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsay SIK, di Sungailiat, Selasa mengatakan, mengatakan Operasi Zebra Menumbing 2019, untuk meningkatkan kepatuhan dan ketaatan berlalu lintas dalam meminimalisasi pelanggaran serta menekan angka kecelakaan.

Operasi Zebra Menumbing adalah untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Ada delapan sasaran prioritas selama operasi, yaitu pengendara tidak menggunakan helm SNI, pengemudi roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara melebihi kecepatan  batas maksimal, melawan arus, berkendara dibawah pengaruh alkohol atau narkoba, anak dibawah umur, penggunaan lampu rotator, menggunakan handphone saat berkendara," jelasnya.

Dikatakan, operasi Zebra Menumbing dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Bangka selama 14 hari.

"Sebelum operasi dimulai kami telah memeriksa kelengkapan personel yang nantinya bertugas di lapangan termasuk kegiatan latihan pra operasi yang dihadiri Kabagops, Kasat Lantas dan sejumlah personel satlantas yang akan dilibatkan dalam kegiatan operasi tersebut," jelasnya.

Menurutnya, pengecekan kelengkapan kerja sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian kinerja, agar diketahui kesiapan anggota di lapangan, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019