Atlet muda taekwondo Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Internasional Championship ke II taekwondo Paku Alam X Cup 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo Yogyakarta dari tanggal 19-20 Oktober 2019 lalu.

"Alhamdulillah atlet kita yang tergabung di Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Babel berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan atlet Sumsel dengan skor akhir 32:1 dalam 2 ronde," kata Saboeum (pelatih) UTI Pro Basel Indonesia, Alwindra, Selasa.

Disampaikannya atlet Bangka Selatan yang berhasil itu adalah Alfie Azmi Azizi (7) siswa SDN 2 Toboali warga Kampung Lalang, Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali.

"Sebanyak 14 negara mengikuti kejuaraan ini diantaranya Negara Malaysia, Singapura, Timur Leste dan Prancis serta Indonesia," kata dia.

Menurut Alwindra pada awal pertandingan Alfie dapat bye lalu mengalahkan atlet Sulawesi Tengah di semi final selanjutnya final melawan Sumsel.

"Jujur saya terharu karena anak kecil ini yang baru berusia 7 tahun dan baru pertama kalinya tanding di lapangan dan level internasional pula.

Awalnya saya kurang yakin karena Alfie sendiri belum punya pengalaman apapun dalam bertanding dan ditambah lagi pribadi yang pendiam," kata Alwin yang merupakan orang tua atlet.

Dia mengatakan Uti Pro Basel Indonesia yang dipimpinnya itu akan membuka ruang latihan bagi anak-anak Basel yang ingin berprestasi di Uti Pro. Sehingga, ke depan nantinya muncul tunas-tunas muda dari Basel yang berprestasi di tingkat lokal, nasional hingga internasional.

"Uti Pro Bangka Selatan Indonesia siap melatih, mendidik anak-anak muda yang mau berprestasi dan bergabung di Uti Pro. Harapannya ke depan semoga muncul anak-anak Bangka Selatan yang berprestasi di tingkat internasional," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019