Dusun Pulau Nangka, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadi sasaran Program Bina Desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat setempat.

"Kami memberikan apresiasi kepada mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang melaksanakan KKN di Pulau Nangka dengan fokus menjalankan Program Bina Desa," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat meninjau kegiatan KKN mahasiswa UBB di Pulau Nangka, Rabu.

Ia menjelaskan, kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang dilakukan mahasiswa UBB selaras dengan program pemerintah daerah yaitu melakukan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat.

"Pemikiran para intelektual dan para akademisi sangat dibutuhkan dalam menjalan program pembangunan di berbagai bidang, terutama sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Ibnu Saleh meminta pokok pikiran dan buah pikir para mahasiswa untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Dusun Pulau Nangka.

"Saya juga mengharapkan para mahasiswa mampu mengajak dan memotivasi masyarakat untuk lebih bersemangat dalam membangun, kreatif dan inovatif," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Pulau Nangka untuk lebih responsif dan aktif dalam membantu pembangunan di kampungnya sendiri.

"Pemerintah akan mengalami kesulitan dalam menggerakkan roda pembangunan tanpa dukungan kuat dari warga dan berbagai unsur masyarakat," ujarnya.*

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019