Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Muhammad Adenan memberikan santunan kepada salah seorang warga di daerah itu yang mengidap kanker untuk meringankan beban hidup.

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban keluarga untuk memenuhi kebutuhan setiap hari," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Jumat.

Linda Ristiani merupakan salah satu warga kurang mampu yang tinggal di Kampung Airterjun, Mentok, telah setahun terakhir menderita kanker di bagian pipi sebelah kanan.

Penderita kanker tersebut tinggal di rumah kontrakan bersama satu anak yang baru berumur empat tahun dan suami yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Kapolres M Adenan mengunjungi warga tersebut didampingi Kepala Satbinmas Iptu Taufik Zulpikar dan Kepala Satpolair Iptu Feri Gunandi.

Bantuan yang diberikan berupa bahan pangan pokok dan uang tunai diberikan langsung oleh Kapolres sebagai bentuk tali asih personel Kepolisian kepada warga di sekitarnya.

"Kami berharap kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian personel terhadap warga yang membutuhkan di sekitar tempat tinggal," katanya.

Instansi terkait bisa memberikan perhatian lebih kepada warga yang membutuhkan, terutama kepada warga kurang mampu yang menderita penyakit berat.

"Kami minta para personel melakukan pendataan dan ditindaklanjuti dengan penyaluran bantuan sesuai kebutuhan," katanya. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019