Personel TNI dan Polri di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membentangkan bendera merah putih sepanjang 28 meter sebagai bentuk ekspresi semangat Sumpah Pemuda.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, SH, MH di Sungailiat, Senin mengatakan bentangan bendera merah putih sepanjang 28 meter oleh personel TNI dan Polri dibantu oleh paskibraka itu menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Memperkuat persatuan dan kesatuan di masyarakat merupakan sebuah hal penting yang harus dilakukan sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-91, yakni "Bersatu Kita Maju", katanya.

Menurutnya melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda "Bersatu Kita Maju" adalah momentum terbaik untuk menunjukkan bahwa perbedaan latar belakang adalah suatu hal yang tidak boleh dipisahkan.

"Keanekaragaman latar belakang antarsuku dan budaya justru menjadi sebuah keindahan tersendiri yang dimiliki oleh bangsa Indonesia untuk menunjukkan ke dunia lain bahwa Indonesia beraneka ragam suku, namun tetap bersatu," ujarnya.

Bendera merah putih dibentangkan seusai upacara Hari Sumpah Pemuda di depan Kantor Bupati dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda oleh Forkopimda dan organisasi kepemudaan serta para peserta upacara.

"Saya mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk tetap semangat memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk kepentingan Indonesia lebih maju," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019