Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengembangkan dua destinasi wisata baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Ety Fahriaty, Selasa, mengatakan dua destinasi wisata baru yang akan dikembangkan menjadi sangat luar biasa tersebut, yaitu destinasi Masjid Kayu dan Kampung Cina.

"Selama ini masyarakat hanya tahu kawasan pariwisata kita hanya Pantai Pasir Padi yang merupakan suatu destinasi pariwisata tertua di Pangkalpinang. Untuk itu, saat ini kami sedang menggencarkan dua destinasi baru yaitu dari kelekak komuniti Masjid kayu yang membuat Kampung Tige Orang. Selain itu, kami juga akan menonjolkan kampung China," katanya.

Menurutnya dengan hadirnya dua destinasi wisata baru tersebut diharapkan dapat mengembangkan perekonomian masyarakat Pangkalpinang di sekitar kawasan tersebut. Selain itu, Kelekak Komuniti yang menonjolkan Masjid Kayu juga sudah mendapatkan dukungan dari Wali Kota Pangkalpinang dikembangkan.

"Sedangkan untuk Kampung Cina targetnya akan direalisasikan tahun depan. Di sana nantinya benar-benar akan menonjolkan tentang cina, termasuk berbagai macam aksesoris yang dijual di tempat itu," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus mempromosikan pariwisata yang ada di kota itu melalui berbagai ajang yang diikuti baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Promosi pariwisata juga sudah kami lakukan saat perayaan HUT Kota Pangkalpinang kemarin. Kami juga akan terus menonjolkan pariwisata Pangkalpinang di berbagai macam ajang yang akan kami ikuti nantinya," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019