PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung kembali menyerahkan alat bantuan keselamatan, sebagai langkah awal menjaga keselamatan para penumpang dan awak kapal.

"Bantuan ini kita serahkan kepada tiga orang operator kapal, untuk memastikan kelengkapan keselamatan di kapal mereka," kata Kepala cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Bangka Belitung adalah Provinsi Kepulauan, sehingga transportasi penyeberangan laut selalu dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung.

Penggunaan alat transportasi laut juga sangat penting untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, bantuan 10 lifebuoy ini  diserahkan langsung ke operator kapal KM Kalfin, KM Family dan KM Dua Putri di Sungaiselan.

"Dengan bantuan ini kita berharap dapat meningkatkan kesadaran pemilik kapal untuk selalu menjaga keselamatan penumpang," ujarnya.

Ia menambahkan, transportasi harus menjadi perhatian utama bagi semua kalangan untuk menciptakan jasa transportasi yang aman dan nyaman, terutama transportasi laut yang memiliki peran untuk menghubungkan masyarakat dari pulau yang satu ke pulau yang lain.

Perusahaan transportasi laut atau pemilik alat angkutan penyeberangan memiliki tanggungjawab terhadap penumpangnya. Oleh karena itu, berbagai upaya harus dapat dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan penumpang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019