Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memantapkan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS), Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-15, guna menyukseskan event nasional yabg akan berlangsung pada 10-18 November mendatang.

"Kita terus memantapkap persiapan, salah satunya mematangkan venue pertandingan," kata Pj. Sekretaris daerah Pemprov Babel, Yulizar Adnan,  saat meninjau titik venue pertandingan bersama kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Babel (BKPSDMD), Sahirman, Kadiskepora Babel yang diwakili oleh Kabid pembudayaan dan prestasi olahraga Diskepora Babel, Panji Utama, Kepala Kimpraswil, Kabid Cipta karya Perkim Babel, beserta rombongan, Minggu.

Ia mengatakan, Pornas Korpri ke -15 ini dperkirakan akan diikuti ribuan peserta olahragawan dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) se-Indonesia. Beragam pertandingan yang akan di pertandingkan ada sembilan cabang olahraga (cabor), yakni lari 10k, catur, bulutangkis, senam, futsal, tenis meja, tenis lapangan, Voli dan gateball.

"Alhamdulillah beberapa venue yang kita lihat tadi semuanya telah siap dan aman. GOR kacang pedang dan lapangan taman sari, lapangan tenis di Sungailiat semuanya aman," kata, Kabid olahraga diskepora Babel, Panji utama.
 
Dan venue pertandingan untuk Pornas korpri yang sudah disiapkan, yakni untuk cabang olahraga futsal akan digelar di lapangan eksekutif di Pangkalpinang. Untuk cabang olahraga catur di Ballroom Gale-Gale, Kabupaten Bangka Tengah.

Untuk cabang olahraga tenis, di gelar di lapangan tenis Bukit Baru, lapangan Polda Babel serta lapangan tenis Bina Satria, Sungailiat, Kabupaten Bangka.
 
Sebagian besar lokasi pertandingan akan dipusatkan di Pangkalpinang, seperti, cabang olahraga gate ball di halaman Kantor Gubernur Babel, cabor  tenis meja dipusatkan di sport center SMA St. Yoseph Pangkalpinang, cabor bola voli di GOR Depati Bahrain.
 
Sedangkan untuk cabor bulu tangkis di GOR City Sport dan cabor senam akan dilaksanakan di GOR Sahabuddin. Sementara untuk cabor atletik lari 10 kilometer, peserta akan melintasi jalan di seputaran Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam, Pangkalpinang.
 
Kasi Sarana dan Prasarana Diskepora Babel, Harun, berharal saat pelaksanaan Pornas korpri XV dapat berjalan lancar dan sukses, yang perlu disikapi yakni akomodasi peserta.
 
"Kalau memang yang datang sesuai dengan pendaftaran diluar tim horee masing-masing kontingen, maka kayaknya perlu disiapkan homestay," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019