Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono mendorong seluruh pemuda pemudi dapat mewujudkan semangat kepahlawanan melalui gelar drama kolosal Pahlawan 12.

Drama kolosal digelar seusai upacara hari pahlawan di depan halaman kantor bupati, Minggu, untuk memberikan penyemangat bagi generasi muda Indonesia mengenal perjuangan pahlawan 12.

Pejuang pahlawan 12 dengan gagah berani berusaha mengusir dan menghadang Belanda yang kala itu yang ingin menguasai Pusat Pemerintahan di Pulau Bangka.

"Peristiwa perang pahlawan 12 mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi generasi muda Indonesia.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
Untuk itu, melalui drama kolosal itu dapat membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan," katanya.

Peringatan hari pahlawan yang mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini" kata kapolres hendaknya dapat membangkitkan semangat bagi anak bangsa untuk berinovasi menjadi "Pahlawan Masa Kini".

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019