Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Tjahjo Kumolo mengklaim kegiatan olahraga di kalangan Korps Pegawai Negeri (Korpri) RI bukan untuk mencari kemenangan, namun sebagai sarana berinteraksi dan menggalang persatuan kesatuan.

"Kegiatan olahraga ini bukan untuk mencari pemenang saja, namun menjadi sarana berinteraksi dan bertukar informasi sesama anggota Korpri," kata Tjahjo Kumolo usai membuka Pornas Korpri XV, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri digelar setiap dua tahun sekali, diikuti seluruh pegawai negeri atau ASN dari 34 Provinsi dan seluruh Kementerian Lembaga, untuk memberi semangat bekerja, sportivitas, semangat mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik.

"Korpri harus menjadi pelopor penggerak poros pemerintah. Dua hal yang menjadi peran Korpri yakni, meningkatkan layanan dengan baik masyarakat dan mempercepat proses perizinan," ujarnya.

Ia menambahkan, Pornas Korpri XV juga menjadi momentum dan loncatan bagi ASN untuk melompat lebih tinggi dalam berkarya, berinovasi dan terus melayani masyarakat serta meningkatkan rasa kebersamaan dan sportivitas diantara jajaran Korpri.

"ASN sebagai komponen perekat pemersatu bangsa harus mampu meningkatkan disiplin kesehatan, kualitas hidup dan penanaman moral dijajaran Korpri," ujarnya.

Pornas Korpri XV akan berlangsung hingga 18 November dan diikuti 3.985 atlet Pornas Korpri se-Indonesia dari 34 Provinsi serta 52 Kementerian Lembaga. Masing-masing daerah mengirimkan kontingennya dan ada 112 kontingen asal Babel.

"Mari kita gelorakan semangat Korpri sebagai pemersatu bangsa melalui Pornas Kotor XV ini," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019