Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan generasi milenial adalah pejuang pembangunan yang akan mewujudkan cita-cita para pahlawan bangsa untuk masa depan Indonesia.

"Kaum milenial adalah pejuang pembangunan, di tangan mereka bangsa ini bisa maju," ujar dia usai menghadiri upacara Hari Sumpah Pemuda di Koba, Senin.

Ia menjelaskan kalangan milenial merupakan kaum intelektual yang cepat merespons perkembangan zaman dan memiliki fondasi yang kuat sebagai pilar penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Justeru itu saya mendorong kalangan pemuda milenial menjadikan momentum Sumpah Pemuda untuk melecut semangat mereka menjadi generasi pembela bangsa dan tanah air," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan pemuda memiliki andil besar dalam mengobarkan semangat perjuangan merebut kemerdekaan pada zaman kolonial.

"Semangat itu jangan pernah pudar, terus berkobar untuk kemajuan negeri dengan memberikan kontribusi terhadap daerah," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah memberikan perhatian lebih besar kepada kalangan pemuda.

Pemkab setempat juga mendorong kerja sama berbagai kalangan dalam membangun kemajuan daerah di berbagai bidang.

"Pemuda bagi daerah adalah fondasi yang kuat untuk membangun daerah, pemuda yang kreatif dan inovatif adalah generasi unggul untuk Bangka Tengah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019