Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI, Tjahjo Kumolo memastikan KemenPAN-RB akan melakukan perampingan birokrasi sesuai visi misi Presiden RI, Joko Widodo.

"Dengan melakukan perampingan birokrasi, mata rantai yang panjang akan lebih singkat sehingga dapat mempercepat proses yang ada di reformasi birokrasi," kata Tjahjo Kumolo usai membuka Pornas Korpri XV di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, dengan melakukan perampingan birokrasi, dapat memberi penguatan otonomi yang ada dan mempercepat pengambilan keputusan di tingkat pemerintah atau lembaga.

"Kita akan melakukan perampingan birokrasi untuk memutus mata rantai yang panjang, dimana sebelumnya ada eselon I sampai V, sekarang kita fokuskan ke fungsional, seperti di tingkat camat tidak mungkin tertinggi eselon II, cukup eselon III saja," ujarnya.

Selain melakukan perampingan birokrasi, KemenPAN-RB juga menyerap semua aspirasi daerah, Kementerian Lembaga dan para ASN yang tujuannya memajukan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat daerah.

"Kita menyerah semua aspirasi, karena ASN harus menjadi pelopor penggerak poros pemerintah, guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan mempercepat proses perizinan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019