Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) RI, Thjahjo Kumolo, bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan tamu VIP lainnya mengikuti senam bedincak dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Ke-XV Tahun 2019.

Mengikuti irama lagu, tak ketinggalan seluruh kontingen dan official dari seluruh tim peserta ikut menirukan gerakan senam bedincak yang ditampilkan oleh siswa - siswi SMA Negeri 1 Pangkalpinang.

Selain Senam Bedincak, rangkaian acara lainnya dalam Pembukaan PORNAS KORPRI ke XV yaitu penampilan Paduan Suara ASN Pemprov Babel.

Sementara itu, Pembukaan PORNAS KORPRI Ke-XV diawali dengan Defile Kontingen, Laporan Panitia oleh Pj. Sekda Babel, Yulizar Adnan, sambutan Gubernur Erzaldi Rosman sebagai Tuan Rumah, sambutan Ketua Umum Korpri Pusat, Zudan Arif Fakrullah.

Selain itu, juga dilaksanakan serah terima secara simbolis Trophy Juara PORNAS KORPRI Ke-XIV Tahun 2017 dari kontingen Jawa Barat kepada Gubernur Babel. Dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera PORNAS KORPRI, Pengucapan Janji Atlet dan Wasit.

"Atas nama Pemprov Babel dan seluruh anggota KORPRI kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan, kontingen dan rombongan yang dengan penuh semangat untuk mengikuti PORNAS KORPRI XV tahun 2019 di Babel," kata Erzaldi Rosman.

Sebagai tuan rumah, Erzaldi mengaku bangga dan sangat menghargai serta menyambut baik event nasional bagi para ASN, dimana pelaksanaan PORNAS KORPRI XV, dimaksudkan untuk membina hubungan silaturahmi di antara sesama atlet anggota KORPRI seluruh Indonesia demi menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Provinsi Babel, merupakan Provinsi Kepulauan yang mempunyai Visi Babel Sejahtera, Provinsi maju yang unggul di bidang Inovasi Agropolitan dan Bahari dengan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang efisien dan cepat berbasis teknologi.

Program Pemprov Babel selaras dengan program Presiden RI, antara lain meningkatkan pembangunan ekonomi berbasis potensi daerah, mewujudkan infrastruktur dan konektivitas daerah yang berkualitas. 

Selain itu, meningkatkan SDM yang unggul dan handal, meningkatkan kesehatan masyarakat, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pembangunan demokrasi serta  pengendalian bencana dan kualitas lingkungan hidup.

"Babel saat ini sedang melakukan proses transformasi secara bertahap dan berkesinambungan dari perekonomian yang bertumpu pada pertambangan menuju perekonomian yang berbasis industri pengolahan dan jasa berdasarkan potensi daerah," ujarnya.

PORNAS KORPRI merupakan wahana yang sangat tepat bagi para atlet-atlet KORPRI untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya meraih prestasi.

"Atlet yang meraih prestasi, tentu diharapkan untuk lebih meningkatkan prestasinya. Bagi yang belum meraih prestasi, hendaklah dijadikan pemicu motivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," ujarnya.

Menpan RB RI, Thjahjo Kumolo  mengatakan, PORNAS KORPRI ke-XV hendaknya dijadikan momentum untuk berlatih berlari cepat, melompat lebih tinggi untuk berkarya dan berinovasi terus dalam melayani masyarakat.

"Sebagai Korp Profesi, KORPRI harus mampu mewujudkan jiwa humanis Aparatur sipil negara, sebagai salah satu komponen perekat dan pemersatu bangsa melalui setiap langkah dan kebiasaan positif seperti kebiasaan berolahraga, sehingga mampu meningkatkan kesehatan, sportifitas, dan prestasi," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019