Dihari pertama Pornas Korpri XV, kontingen Jawa barat berhasil menempati peringkat pertama perolehan medali terbanyak, setelah berhasil menyumbang dua medali emas di cabang olahraga catur kilat.

"Perolehan medali berdasarkan hasil rekapitulasi sementara dari bidang pertandingan Pornas korpri XV 2019, hingga pukul 21.00 wib", kata Ketua Bidang Pertandingan Pornas korpri XV 2019, Panji Utama, di Pangkalpinang, Selasa malam.
 
Ia mengatakan, cabang olahraga catur kilat diikuti sebanyak 258 peserta. Tercatat ada 93 pemain perorangan putra, 10 pemain perorangan putri, 17 regu putra dengan 143 pemain dan 4 regu putri dengan 12 pemain.

Diperingkat kedua dan ketiga, dengan perolehan medali yang sama, ditempati kontingen Jawa tengah dan kontingen Sumatera Utara dengan perolehan satu medali emas dan satu perunggu.

Sementara, kontingen Kalimantan selatan berada di peringkat keempat, dengan perolehan satu medali emas. Kontingen Kementerian pekerjaan umum dan Permukiman Rakyat RI menempati peringkat kelima, dengan perolehan satu medali perak dan satu perunggu.

Setelah itu disusul kontingen Aceh, Bengkulu, Gorontalo dan kementerian hukum dan ham (Kemenkumham) RI, sama-sama berhasil memperoleh satu medali perak.
 
Sementara, untuk perolehan satu medali perunggu, masing-masing berhasil dikumpulkan Kontingen dari, Papua barat, kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI, dan kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora ) RI.
 
"Itu perolehan medali di hari pertama pertandingan yakni cabor catur kilat. Perolehan medali ini akan terus berubah hingga selesainya acara Pornas korpri XV," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019