Atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar PPLP/PPLPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menoreh prestasi, dengan meraih empat medali pada kejuaraan nasional cabang olahraga senam, di Bandung-Jawa barat.
 
"Kita sangat bangga dan selamat atas  prestasi yang telah diraih atlet pelajar PPLP/PPLPD Babel di kejurnas senam. Teruslah berpacu dan tingkatkan, semoga kedepan bisa meraih medali emas," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Suharto, Kamis.

Ia mengatakan, Kejurnas senam antar PPLP/PPLPD/SKO 2019 dimulai dari tanggal 10 - 14 November 2019, di Bandung, Jawa Barat dan memperlombakan tiga kategori, yakni, artistik putra, artistik putri, dan ritmik.
 
Tiga orang atlet senam PPLP/PPLPD Babel yang berhasil meraih medali pada kejurnas senam. Andini Octavia, berhasil menyumbang satu medali perak dan satu perunggu untuk Babel, pada kejurnas senam kategori Ritmik putri senior.
 
Di lomba senam artistik putra kategori I kontingen atlet PPLP/PPLPD senam Babel, Fadhil Muttaqin, meraih medali perunggu. Di kategori II senam artistik putra, atlet PPLP/PPLPD senam Babel, Arief Kusmajadi, ikut menyumbang satu medali perunggu untuk kontingen Babel.

"Di PPLP ini pembinaannya Diskepora, jika sudah mulai muncul prestasinya, maka ada harapan ke depannya bisa sukses. Setelah prestasi, untuk kelanjutannya KONI yang harus memperhatikannya," ujarnya.
 
Suharto berharap, kedepan agar para atlet dan pelatih untuk terus berpacu dan meningkatkan kualitas dan semangat dalam berlatih, karena atlet pelajar ini merupakan cikal bakal atlet senam senior Babel di masa yang akan datang.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Diskepora Babel, Panji Utama juga mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih atas prestasi yang telah diraih.
 
"Tentunya dengan prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Semoga kedepan atlet muda Babel terus berprestasi baik di tingkat nasional hingga internasional," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019