Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pembinaan kepada anggota Saka Bhayangkara daerah itu guna lebih mencintai Pancasila dan NKRI.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Kamis mengatakan, pembinaan kepada Saka Bhayangkara dianggap penting karena diharapkan menjadi generasi yang bertanggungjawab mencintai Pancasila dan tanah air Indonesia.

"Kita menginginkan melalui Saka Bhayangkara dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang mencintai tanah airnya dengan semangat Pancasila dan penuh bertanggungjawab," katanya.

Kapolres mengajak seluruh anggota Saka Bhayakara dapat mengenal kamtibmas sehingga mampu membentuk kedisiplinan serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

Pramuka Saka Bhayangkara merupakan mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

Bentuk kemitraan yang dilakukan kata Kapolres, melibatkan Saka Bhayangkara diberbagai kegiatan seperti membantu mengatur lalu lintas saat musim lebaran atau perayaan besar lainnya.

"Saya juga mendorong generasi muda dari berbagai organisasi agar melakukan hal serupa membangun kecintaan kepada tanah air serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019