Kepolisian sektor Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka, menggelar senam Bedincak sebagai bagian dari kegiatan rutin setiap hari Jumat. 

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Pemali, IPDA Azwar Padli Pulungan, melalui siaran pers, Jumat, mengatakan senam bedincak yang diikuti oleh seluruh personel satuan di sektor dengan instruktur dari personel Satpol PP, diharapkan mampu mengedukasikan bagi anggotanya.

Senam Bedincak karya putra Bangka Belitung adalah gerakan tari Melayu dan gerakan olahraga, dimana senam ini mulai dipopulerkan oleh polisi ditingkat daerah sampai ke sektor.

"Selain berlatih senam Bendincak, setiap hari Jumat kami menggelar berbagai kegiatan mulai dari olahraga, kegiatan sosial serta kegiatan yang bermanfaat lainnya baik untuk kepentingan di satuan maupun kegiatan yang langsung ke masyarakat," kata kapolsek.

Kapolsek mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukannya khususnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat adalah upaya wujud program Polri dekat masyarakat.
   

Dekatnya polri dengan masyarakat kata dia, akan terbangun sinergitas yang baik dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) termasuk membangun sinergitas yang sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta forkopimcam.

"Kami terus memaksimalkan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti gotong royong, Jumat Kamtibmas serta kegiatan lain yang bermanfaat dengan agenda waktu setiap hari Jumat melibatkan seluruh personel sektor Pemali," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019