Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Marathon 10K merupakan Cabang Olahraga yang pertama kalinya digelar di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS), Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

"Dipastikan 151 peserta akan ikut serta dalam pertandingan 10K, dengan kategori lomba di usia 36 keatas dan usia 36 kebawah baik putra dan putri, untuk memperebutkan 4 medali emas," kata Panitia PORNAS KORPRI Cabor Atletik Marathon 10K, Harun di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, untuk mematangkan cabor atletik marathon 10K, Panitia PORNAS KORPRI Ke-XV, menggelar technical meeting, yang dihadiri para pelatih dan official masing - masing atlet dari kementerian, lembaga dan Provinsi se-Indonesia.

"Marathon 10K akan digelar pada hari Sabtu (16/11) besok, start di depan Kantor BKPSDM Babel, finish di Jembatan Emas. Pihak panitia telah menyediakan medali bagi 25 orang finisher, yang berhasil finish urutan 1-25," ujarnya.

Untuk meramaikan jalannya lomba,  panitia akan melibatkan pelari lokal. Pelari atlet yang berstatus sebagai Pelatnas aktif tidak diperkenankan mengikuti lomba.

"Bangka Belitung dalam Cabor Marathon 10K ini, menurunkan atlet putra dan putri andalannya yaitu Yahuza dan Rohimah, agar dapat memetik emas di cabor spesialisnya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019