Sebanyak 48 atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap berlaga di Pekan olahraga pelajar nasional (POPNAS) XV 2019, di Jakarta, pada 16-25 November 2019.

"Kontingen atlet Babel akan mengikuti tujuh cabang olahraga, antara lain, atletik, renang, voli pasir, karate, judo, pencak silat dan taekwondo," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, saat melepas kontingen Babel, di Pangkalpinang, Jumat.
 
Suharto berkesan para atlet harus semangat dan serius saat mengikuti Popnas, sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama baik Provinsi Kepulauan Babel.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, semoga pergi dan pulang dengan selamat, jaga kesehatan dan bertandinglah secara serius dan konsentrasi, agar bisa berprestasi," ujarnya.

Pihaknya juga berharap para atlet dapat menjadi kebanggaan Babel, karena potensi dan prestasi yang dimiliki atlet pelajar saat ini merupakan cikal bakal atlet yang akan menjadi atlet yang mendunia.

"Saya mendoakan dan semoga kalian menjadi juara dan memecahkan rekor di Popnas, sehingga kalian nanti atlet Popnas bisa menjadi atlet yang mendunia," ujarnya.

Sementara itu, Yahuza selaku pelatih atletik Babel menargetkan kontingen atlet Babel dapat meraih minimal dua medali emas pada Popnas di Jakarta. 

"Target kita dua medali emas. Atlet yang diunggulkan untuk meraih medali emas yakni Ahmad Hambali syukur dan Heru Jatmiko", ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019