Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sejumlah kapolres di wilayah itu mengikuti apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) di Mako Brimob Kelapa dua Depok Jawa Barat.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui staff Humas Polres Bangka, Bripda Muhammad Soleh melalui siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat, apel Kasatwil hari Ke-2 dihadiri wakapolri dan pejabat utama (PJU) Mabes Polri,  Karo Ops, Dir Intel dan seluruh kapolres di  Indonesia.

Apel Kasatwil tersebut dilaksanakan guna kesiapan pengamanan Pilkada sejumlah daerah di Indonesia tahun 2020 serta antisipasi terorisme.

Dalam apel Kasatwil tersebut digelar diskusi panel yang dibagi dalam empat pembahasan yakni, pembahasan pertama mengenai pola penanganan konflik sosial dengan narasumber para kapolres sebagai pelaksana Pilkada 2020.

Pembahasan atau panel kedua, ditekankan pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dengan narasumber Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu, Dirjen Otonomi Daerah dan Jaksa Muda Pidum.

Kemudian panel ketiga, membahas perkembangan situasi terkini terkait medsos, terorisme dan radikalisme sebagai narasumber Rustika Herlambang, Dr. Muhammad Najih, dan Nuruzaman Anshor.

Dan panel keempat membahas mengenai fungsi pendukung dalam pelaksanaan pengamanan pilkada serentak Tahun 2020 oleh Polri dengan Narasumber Irwasum Polri, Asrena Kapolri dan Kadiv Humas Polri.

Dalam kegiatan apel kasatwil tersebut akan dilakukan pembulatan dan penutupan langsung oleh Wakapolri.

Apel Kasatwil bertujuan menyamakan persepsi anggota Polri di seluruh Indonesia, terutama dalam rangka mengawal agenda nasional mendatang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019