Tim Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI silahturahmi bersama wartawan media lokal di Bangka, dalam rangka menjalin hubungan baik untuk menyebarkan informasi positif terkait pendidikan di daerah itu.

"Bangka Belitung sebagai provinsi baru sudah banyak perkembangan dan kemajuannya. Dalam kesempatan ini kita ingin membangun komunikasi yang hingga nanti tidak hanya dipertemuan ini saja," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat, Ade Erlangga didampingi Kabag Hubungan Antar Lembaga, Taufik Dahlan dan Kasubbag Hubungan Media, Seno Hartono, di Pangkalpinang, Sabtu (16/11) sore.

Ia mengatakan, pendidikan merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat, bukan hanya pemerintah saja, karena kelemahan terkait pendidikan itu selalu ada.

Dan media selaku penyebar informasi harus mampu mengemas informasi dalam mengembangkan opini yang ada dimasyarakat, karena kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh pemerintah hanyalah untuk memeratakan pendidikan di daerah.

"Jika ada critical problem ditengah masyarakat terkait pendidikan, kita melalui media harus saling membangun solusi untuk memberi pemahaman yang positif ke masyarakat," ujarnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga diharapkan memperhatikan pendidikan sebagai suatu investasi yang harus selalu diperhatikan. Pemerintah daerah juga diharapkan dapat meningkatkan anggaran untuk kemajuan pendidikan.

"Meski dengan keterbatasan yang ada, kita mengimbau pemerintah daerah agar terus meningkatkan dana pendidikan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga memaparkan arah dan kebijakan terkait pendidikan yang akan dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim serta mengajak media untuk saling bersinergi mendukung dan menyebarluaskan informasi dunia pendidikan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019