Wakil Bupati Bangka Selatan, Kepulauan bangka Belitung, Riza Herdavid berharap jumlah peserta khataman Al Quran terus meningkat setiap tahunnya untuk mendukung upaya pemkab setempat mengurangi buta baca Al Quran di daerah itu.

"Kami harapkan kegiatan seperti ini terus ditingkatkan untuk mendukung upaya pemerintah menyiapkan generasi yang cerdas, taqwa dan beriman sehingga mampu mendukung pembangunan berbagai sektor," kata Riza Herdavid pada kegiatan Khataman Al Quran Santriwan dan Santriwati TPA An-Nur Dusun Terap Kecamatan Toboali, Minggu.

Kegiatan khataman Al Quran yang dilaksanakan dalam momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW juga mendapatkan apresiasi kegiatan itu dan meminta ke depan kegiatan itu bisa dilakukan lebih meriah.

"Kami ucapkan selamat kepada anak-anak dan orang tua santri yang hari ini khatam Alquran, kami harapkan nantinya terus ditingkatkan lagi jangan hanya setelah khatam selesai sampai di sini," kata dia.

Ia mengharapkan, setelah para santri mampu khatam membaca Alquran ini bisa menjadi modal mereka dalam mengarungi kehidupan di dunia, kehidupan bersosial dan kehidupan di akhirat nantinya.

"Kami harapkan kegiatan seperti ini dilanjutkan dengan memberikan bimbingan kepada para santri terus menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran sehingga bisa membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak mulai," kata dia.

Menurut dia,  dengan memiliki bekal keimanan yang unggul diharapkan terjalin kerja sama antara pemerintah dan masyarakat sehingga program pemkab setempat untuk memberantas buta aksara Alquran dan di bidang keagamaan dapat terwujud dengan baik sehingga dapat membentuk karakteristik umat yang bertaqwa.

"Semoga melalui kegiatan ini buta askara di Bangka Selatan dapat di berantas secara bertahap sehingga bumi junjong besaoh bebas buta askara Al Qur'an," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019