PT Trans Retail Indonesia (Transmart) berkomitmen untuk mengelola dan memasarkan 3.125 produk usaha mikro kecil menengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna mendukung perkembangan UMKM di negeri serumpun sebalai itu.

"Kehadiran Transmart di Kota Pangkalpinang dapat menjadi destinasi baru berbelanja, bersantap masyarakat," kata Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benaouda saat peresmian Transmart dan Graha Stannia di Pangkalpinang, Jumat sore.

Ia mengatakan kehadiran Transmart di Pangkalpinang ini dapat membantu pemasaran produk-produk UMKM seperti makanan lokal, kerajinan daerah maupun hasil pertanian, perkebunan dan peternakan.

"Untuk mendukung perekonomian masyarakat, kita sudah memajang dan memasarkan 3.125 produk makanan, kerajinan khas daerah, hasil pertanian, perkebunan dan peternakan petani daerah ini," ujarnya.

Selain itu dalam menekan angka pengangguran, Transmart telah memperkerjakan 840 orang tenaga kerja yang merupakan warga Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

"Kita memprioritaskan putra daerah dan diharapkan dengan adanya kerja sama serta sinergitas ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian dan pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," katanya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan kehadiran waralaba nasional ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Sebanyak 70 persen tenaga kerja di Transmart adalah orang Pangkalpinang dan penerimaan pendapatan daerah juga mengalami kenaikan signifikan. Tidak hanya itu, pendapatan PDAM yang selama ini minus menjadi suplus," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019