Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh menyebutkan seorang guru dituntut untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman guna meningkatkan kualitas dunia pendidikan di daerah itu.

"Kami berharap kepada para guru harus menyesuaikan dengan kemajuan sekarang ini bagaimana zamannya, jadi secara sistem pengajaran harus segera memanfaatkan teknologi," katanya di Membalong, Belitung, Senin.

Hal ini disampaikannya ketika menjadi inspektur upacara dalam memperingati HUT PGRI ke-74 dengan tema "Guru Nasional Kita wujudkan SDM Indonesia yang Berakhlak mulia Beriman, Cerdas, Terampil, Tanggung jawab, Percaya diri serta Unggul Dalam Iptek Dunia".

Ia mengatakan, seorang guru dalam memberikan pengajaran di kelas tidak boleh kaku, harus mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi.

"Guru ke depannya juga harus memanfaatkan teknologi sehingga dapat meningkatkan kemajuan pendidikan lebih baik lagi," ujarnya.

Selain itu, momentum peringatan hari guru yang juga merupakan HUT PGRI ke-74 diharapkan menjadi tonggak semangat juang meningkatkan kualitas agar lebih baik ke depannya.

"PGRI hadir sebagai perjuangan guru pendidikan dan tenaga kependidikan, memperjuangkan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia atau NKRI, berperang mengalahkan kebodohan dan keterbelakangan serta berkhidmat memajukan pendidikan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019